Bukan Hanya Murah, Ini 4 Alasan Kamu Harus Menggunakan Domain MY ID

1 Like Comment
domain my id

Sebelum menyimak tulisan ini lebih jauh, anda pasti sudah membaca apa itu domain MY ID. Jika belum, saya sudah pernah menulisnya di web ini dan wajib anda baca. Pada tulisan itu menjelaskan alasan mengapa saya sendiri menggunakan domain MY ID.

Banyak alasan kenapa kamu harus menggunakan domain MY ID ini. Selain harganya yang murah, saya memilih 4 alasan kuat kamu harus menggunakan domain MY ID.

1. Identitas Diri

Pada saat diluncurkan, domain MY ID ini memang diperuntukkan bagi website perorangan, organisasi atau entitas lainnya. Singkatan dari MY ID pun sangat unik, bisa diartikan dengan My Identity , My Idea, My Indonesia atau My International Domain.

Bagi kamu yang ingin eksis di dunia maya, domain ini sangatlah cocok . Dari pada hanya corat-coret panjang lebar di sosial media, mending kamu buat website sendiri dengan domain MY ID dan menulis sepuasnya di web sendiri.

Zaman now gak punya web sendiri, capee deh…

Usaha milik pribadi seperti online shop dan sebagainya juga sangat cocok menggunakan domain ini. Apalagi jika kamu belum berpenghasilan yang besar, hehehe. Ibarat berjualan di dunia nyata, berjualan di sosial media itu sama halnya dengan kita membuka lapak di pasar, tapi kalau dengan website mengugunakan domain sendiri sama seperti kita memiliki bangunan toko milik sendiri.

Ada banyak contoh website yang menggunakan domain MY ID, misalnya  seperti yang anda kunjungi sekarang ini dan beberapa website yang meninggalkan komentar pada artikel sebelumnya  . Jadi tunggu apa lagi, ayo presentasikan diri kita dengan menggunakan domain MY ID.

2. Cinta Tanah Air

Cinta Tanah Air, Cinta Indonesia, Cinta Produk Lokal, Cinta Kamu, upss.. Cinta apa lagi yaa..?

Sudah jelas bahwa domain yang menggunakan .ID itu adalah milik negara kita tercinta Indonesia atau biasa disebut dengan Country-Code Top Level Domain (cc-TLD). Ini juga adalah salah satu cara untuk mendukung kemajuan teknologi di Indonesia.

Anda Masih ragu menggunakan menggunakan domain MY ID, berarti kecintaan anda pada negeri ini juga masih diragukan. hehehe

3. Lebih Cepat

Kecepatan adalah hal yang paling penting bagi website. Website yang lambat akan ditinggalkan pembaca bukan ditinggal pasangan. Domain MY ID serta domain .ID lainnya, lokasi DNS (domain name server) -nya itu berada di Indonesia. Sehingga ketika ada perangkat mobile atau desktop yang memanggil website dari Indonesia, halamannya akan lebih cepat terbuka.

4. Muncul di Halaman Pertama Google

Anda pasti sangat menginginkan jika tulisan website anda akan ditampilkan oleh mesin pencari google pada halaman utama. seperti halnya beberapa tulisan saya di website ini ada beberapa yang tampil di halaman satu google dengan kata kunci tertentu.

Semua domain .ID termasuk MY ID merupakan Country-Code Top Level Domain (cc-TLD), itu artinya secara langsung website telah memiliki sasaran spesifik secara geografis. Apabila pembaca atau konsumen yang ditargetkan memang berasal dari Indonesia, maka domain .ID akan membantu mesin pencari untuk mencocokan website dengan pembaca atau konsumen yang melakukan pencarian.

Dengan postingan berbahasa indonesia seperti milik saya ini, pastilah sasaran utama pembaca di blog ini adalah warga Indonesia tercinta.

Postingan anda belum nongol juga di mesin pencari seperti GOOGLE ? Carannya mudah, langsung ke link ini aja

Kekurangan Menggunakan Domain MY ID

kekurangan dari domain my.id kalau menurut saya, mungkin masih kurang populer dikalangan masyarakat luas khususnya bagi mereka yang masih awam dengan dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi. Akan tetapi dengan sangat cepatnya perkembangan teknologi dan penyebaran informasi, sangat memungkinkan kalau domain MY ID ini akan sangat populer.

Kesimpulan

2 Alasan pertama kenapa saya menggunakan domain MY ID merupakan alasan kuat secara pribadi dalam menentukan domain untuk website saya sendiri. Sedangkan 2 alasan berikutnya saya pilih karena didukung oleh bukti yang saya alami sendiri selama ini menggunakan domain MY ID.

Untuk menentukan domain apa yang kita gunakan, ada banyak faktor yang harus diperhatikan dan pilihan ada ditangan anda sendiri.

Bagaimana menurut anda? ayo beri komentar, jika bermanfaat jangan lupa dibagikan ke pasangan masing-masing.

Bagikan yaa :

About the Author: Rizki

Bukan Penulis, Bukan Juga Seorang Bloger. Hanya Manusia Biasa Yang Ingin Bahagia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *