Indahnya Pantai Bolihutuo jadi Pelengkap Family Gathering PKH Bone Bolango

13 Likes 1 Comment

Akhir tahun 2019, Program Keluarga harapan (PKH) kabupaten Bone Bolango yang merupakan tempat saya bekerja, mengadakan kegiatan Family gathering. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, sejak rabu (25/12/2019) sampai dengan besoknya di pantai Bolihutuo Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo.

OTW

Sebelum berangkat menuju pantai Bolihutuo, kami berkumpul di sekretariat PKH Bone Bolango. Untuk tiba di pantai Bolihutuo ini, kira-kira membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam dengan menggunakan mobil.

5 Mobil siap meluncur. untuk membuat perjalanan nyaman, semua peralatan yang akan kami gunakan seperti tenda, sound system, tempat bakar ikan/jagung, dan peralatan lainnya diletakkan pada satu mobil khusus.

kira-kira seperti ini penampakan barang-barang yang kami gunakan nanti.

Sekitar pukul 10.00 kami mulai bergerak menuju Bolihutuo. Dalam perjalanan ada beberapa mobil yang berjarak cukup jauh dibelakang, dan kamipun menunggu yang lainnya disekitar Monumen B.J. Habibie.

Seharusnya sih berfoto di bawah patung Habibie, biar lebih keren

Alhamdulillah, Sekitar pukul 14.00 kami tiba di sekitar pantai Bolihutuo. berhubung perut mulai mengganggu, kami langsung ke tempat makan yang sudah dipesan sebelumnya.

Makanannya kemana? pasti benar-benar lapar. Ikan Bakar + dabu-dabu iris

Tiba Di Pantai Bolihutuo

Setelah menghabiskan ikan bakar, kami langsung menuju lokasi. Untuk masuk ke area pantai bolihutuo, kami harus membayar dengan biaya 5RB saja setiap orangnya.

Suasana pantai sangat ramai. Kami pun langsung mencari cottage. Ada 3 pilihan cottage dan yang tersisa adalah cottage panggung dengan fasilitas bagus, 2 kamar tidur, 1 kamar dilengkapi dengan AC. Ruang tengah dengan sofa yang cukup luas, dan lantai bawah yang sangat keren untuk beraktifitas. Dan lebih penting lagi memiliki 2 kamar kecil di lantai atas dan bawah. Harganya pun cukup murah, 500RB per malamnya.

Sebelum bermain dipantai, sebagian dari kami ada yang membangun tenda, dan ada juga yang menghias bagian bawah cottage untuk kegiatan malam nanti.

Kegiatan lain tidak sempat difoto 🙁

Mandi, Bermain, Foto-foto

Semakin sore suasana pantai terus bertambah ramai, bibir pantai pun hampir dipadati para pengunjung. Kami langsung bergegas ke pantai.

Bingung mau mandi di sebelah mana

Bakar-bakar, Bernyanyi, Bergoyang

Malam telah tiba, pengunjung pantai mulai berkurang. Kami langsung bersih-bersih untuk persiapan kegiatan malam. Malam hari cukup aman, karena di pos keamanan ada polisi yang berjaga.

Bernyanyi dan bergoyang menjadi keseruan malam itu. Ikan dan jagung bakar menjadi pelengkapnya.

Sunrise

Bangun woy, bangun… Udara pagi yang sejuk langsung menghilangkan rasa ngantuk, walau hanya tidur beberapa jam saja. Surutnya air laut membuat pasir pantai terlihat indah. Sunrise pun membuat saya berlari ke tepi pantai untuk berfoto.

Mereka yang masih tidur tidak dapat menikmati sunrise pagi itu. Setelah menikmati sunrise, beberapa orang ada yang bermain badminton, dan voly ball. Saya langsung ikut bermain. Pagi yang singkat tapi seru itu cukup membuat kami berkeringat.

Pulang

Setelah sarapan, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama sebelum meninggalkan Pantai Bolihutuo.

Sekita pukul 10.25 kami meninggalkan area Pantai Bolihutuo. Semoga dengan kegiatan ini akan membuat PKH Bone Bolango semakin hebat, kompak, keren, kece, dan semua yang terbaik. hehehe.

Sekian… Sampai jumpa tahun depan. Salam PKH.

Bagikan yaa :

You might like

About the Author: Rizki

Bukan Penulis, Bukan Juga Seorang Bloger. Hanya Manusia Biasa Yang Ingin Bahagia

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *